Nox merupakan emulator gratis terbaik yang paling banyak digunakan oleh pengguna yang ingin menjalankan OS Android di perangkat Laptop atau PC. Ini merupakan alasan mengapa banyak user yang menggunakan Nox Emulator sebagai sarana bermain game, menguji aplikasi, atau sekedar menjalankan Android di PC.

xposed framework for nox emulator pc

Untuk saat ini, NoxPlayer terbaru dapat menggunakan versi Android 7, sehingga banyak sekali game atau aplikasi yang dapat di install. Pada ponsel nyata, untuk menjalankan beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root kita terlebih dahulu harus melakukan rooting terhadap perangkat tersebut.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kita menggunakan NoxPlayer, karena Emulator Android ini sudah memiliki akses root yang dapat kamu aktifkan secara manual di pengaturan NoxPlayer.

Selain itu, ini juga memiliki salah satu fitur unik yang paling sering digunakan oleh player game Android, seperti Auto Touch/ Auto klik, Screen Recording yang dapat merekam layar saat kamu bermain game Android, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Xposed di NoxPlayer


Beberapa aplikasi yang berbasis modul membutuhkan Xposed Framework untuk menjalankannya. Namun, pada Nox Emulator Android aplikasi ini tersebut tidak akan kita temukan karena Xposed Framework ini tidak di pasang secara default pada NoxPlayer.

Diperlukan langkah-langkah khusu untuk memasang Xposed Framework di Nox Player dan yang paling penting yang harus diperhatikan adalah, tutorial ini hanya bekerja di Nox Emulator dengan versi Android 7


Cara Menjalankan Android 7 di NoxPlayer



Sebelum melanjutkan, terlebih dahulu download dan simpal file dibawah ini di perangkat PC kalian:

NoxPlayer terbaru [Save]

Install terlebih dahulu Nox Emulator di PC, ikuti saja langkah-langkah yang diberikan pada saat memasang NoxPlayer.

Pada dasarnya Nox secara default menggunakan Android 5. Jadi jika ingin menggunakan Android 7 kita terlebih dahulu harus menjalankan Nox Multi-Drive yang ada pada Desktop.

1. Buka Nox Multi-Drive
2. Pada Opsi Add emulator klik titik tiga kemudian pilih Advance Android 7
3. Tunggu proses Unlocking sampai selesai.
4. Jalankan Nox dengan versi Android 7
5. Buka Setting NoxPlayer
6. Pada Opsi General Settings, beri tanda checklist pada kolom Root
7. Restart Nox Emulator

Langkah-Langkah Memasang Xposed Framework di NoxPlayer


Setelah langkah diatas selesai, download file berikut kemudian simpan pada folder yang mudah ditemukan.

Xposed Installer Nox [Save]

1. Install Xposed di Nox Emulator sampai selesai
2. Jalankan Xposed Framework
3. Klik pada Tab Official
4. Pilih xposed-v89-sdk25-x86 kemudian klik Install/Update
5. Tunggu proses download sampai selesai
6. Pilih Ok pada nontifikasi "Are you sure?" untuk melanjutkan pemasangan.
7. Ijinkan Superuser request dengan memilih opsi "Remember choice forever" kemudian klik "Allow"
8. Tunggu proses yang berjalan hingga muncul opsi "Reboot"
9. Selesai.

Dengan langkah diatas, sekarang pada Nox Emulator sudah terdapat Xposed Framework dengan status "Active". Kalian dapat dengan leluasa menjalankan berbagai modul xposed di Nox Emulator, dengan itu kita juga dapat dengan mudah menghapus iklan yang mengganggu serta mennghapus aplikasi bawaan Nox (bloatware) yang tidak dibutuhkan.

Post a Comment