Stellar Lumens (XLM) : Hal Yang Harus Kita Ketahui Tentang Stellar

Stellar Lumens (XLM) adalah cryptocurrency yang dibuat oleh Jed McCaleb dan Stellar Foundation pada tahun 2014. Stellar sering digambarkan sebagai open-source, didistribusikan dan jaringan milik komunitas yang digunakan untuk memfasilitasi transfer lalu lintas-aset. Tujuannya adalah untuk menciptakan akses universal dan partisipasi dalam ekonomi global. Pertukaran Stellar telah menciptakan fungsi yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer crypto ke fiat dan sebaliknya melalui bantuan stablecoin .

chart stellar lumens  stellar lumens news  stellar lumens price today  stellar lumens airdrop

Dimulainya Stellar setelah McCaleb meninggalkan Ripple , sebuah perusahaan yang ia dirikan, karena perbedaan pendapat mengenai arah yang harus dituju jaringan. Setelah meninggalkan Ripple, McCaleb kemudian menciptakan Stellar Foundation, yang pada gilirannya menciptakan jaringan Stellar.

XLM adalah token di belakang jaringan Stellar dan sering disebut sebagai Lumens. Sering dikatakan bahwa Ripple adalah fork dari Stellar tetapi ini tidak sepenuhnya benar Meskipun Stellar mungkin telah memulai landasannya dari kode Ripple, kedua basis kode sekarang sangat berbeda. Misalnya, Stellar menggunakan mekanisme konsensus yang sama sekali berbeda dengan Ripple. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa Stellar ditargetkan untuk membantu individu sedangkan Ripple bermaksud untuk membantu bank.

XLM beroperasi pada Stellar Consensus Protocol yang pada dasarnya adalah jaringan rekan yang mampu menjalankan Stellar Consensus Protocol secara mandiri. Metode operasi ini, walaupun tidak terdesentralisasi seperti protokol Proof-Of-Work tradisional , memungkinkan untuk tingkat efisiensi yang tinggi karena memungkinkan transaksi terjadi melalui proses konsensus di antara akun dalam potongan kuorum (yang berarti hanya sepotong kebutuhan jaringan konsensus untuk terjadinya transaksi).
Eram
Alone in this dark room !!!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter