Mengatasi ER-R5 : Mandiri Online Tidak Dapat Dijalankan Pada Device Yang Telah Di Root

Masalah ini berawal ketika saya ingin menggunakan sebuah Aplikasi perbankan yaitu Mandiri Online di perangkat Android  yang memang sudah memiliki akses root sebelumnya. Setelah selesai mengunduh dan menginstalnya di ponsel, saya mulai menjalankan aplikasi tersebut.

how to run apps that don't run on rooted android

Sekilas Aplikasi Mandiri Online berjalan untuk beberapa saat namun, menutup kembali sebelum saya melakukan apa-apa pada Aplikasi tersebut. Setelah menutup kemudian dilanjutkan dengan pesan notifikasi yang bertuliskan "ER-R5 : Mandiri Online Tidak Dapat Dijalankan Pada Device Yang Telah Di Root"

Aplikasi perbankan di Android seperti : Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile melarang penggunanya untuk menginstal dan menjalankan aplikasi-aplikasi di atas pada perangkat Android yang memiliki akses root dengan alasan keamanan.

Yap, benar menjalankan aplikasi perbankan di perangkat Android yang memiliki akses root memang rentan akan pencurian data, peretasan dan spyware. Karena Android yang sudah di root memang sangat mudah untuk disusupi hal-hal tersebut. Jadi, buat sobat yang ingin terus menjalankan Aplikasi perbankan pada devices yang di root namun tidak ingin menghapus status root tersebut, dapat mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

Cara Menjalankan Aplikasi Perbankan (Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile) Di Android Yang Memiliki Akses Root


Selain masalah App perbankan metode dibawah ini dapat juga sobat gunakan untuk mengatasi masalah aplikasi Android lainnya seperti: 
  • Mengatasi Aplikasi atau game Android yang melarang adanya akses root
  • Bypass root detection Apps
  • Error Notif : Rooted device can't launch app
  • Error Notif : Root Device Detected dll.
1. Download dan Instal Magisk Manager Terbaru [Download Here]

2. Buka Aplikasi Magisk Manager

Bypass Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile di Android yang di root

3. Tap garis tiga pada Magisk Manager untuk melihat Opsi yang tersedia

4. Selanjutnya pilih Opsi "Magisk Hide"

how to use banking apps on rooted devices

5. Cari Aplikasi Perbankan (Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile)

6. Setelah di temukan berikan tanda ceklist seperti gambar diatas

7. Sekarang yang perlu sobat lakukan hanyalah keluar dari Aplikasi Magisk Manager dan menjalankan kembali Aplikasi Perbankan (Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile) seperti biasa.

Bagaimana, sekarang sobat dapat menjalankan aplikasi tersebut tanpa menemukan lagi notifikasi error dan tanpa harus melakukan unroot terhadap perangkat Android sobat.

Itulah tutorial mudah untuk mengakses aplikasi perbankan Android seperti Mandiri Online, BRI Mobile, BCA Mobile tanpa error di ponsel yang di root.
Eram
Alone in this dark room !!!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter