Aplikasi Android Paling Berbahaya Dan Wajib Dihapus Di Android Kalian

Post a Comment
aplikasi berbahaya seperti virus di android

Sebuah Aplikasi biasanya digunakan seseorang untuk membantu menambah kecerdasan ponsel supaya menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Tapi, ternyata tidak semua aplikasi memiliki fungsi yang benar-benar membantu, bahkan ada beberapa aplikasi di Smartphone Android ternyata berbahaya jika di jalankan di HP kalian dan akan menyebabkan perangkat Android tersebut menjadi cepat panas dan lemot/lambat. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas aplikasi Android paling berbahaya seharusnya tidak kalian gunakan dan wajib di hapus.

Aplikasi Penghemat Baterai 


Aplikasi kali ini banyak digunakan oleh pengguna Android di mana banyak dari mereka yang percaya kalau sebuah aplikasi penghemat baterai bisa membuat HP kalian menjadi irit. Tetapi, pada kenyataannya aplikasi seperti ini tuh sebenernya nggak memiliki fungsi apapun dan hanya akan menambah berat kinerja Android kalian. Menurut teknisi Google aplikasi sejenis ini menipu kalian dengan cara memanipulasi indikator baterai Android supaya baterai tersebut kangen terkesan irit.

Aplikasi Optimizer 


Aplikasi Optimalizer biasanya banyak digunakan oleh pengguna Android untuk menghapus Cache yang menurut mereka dapat membuat HP Android kembali berjalan cepat. Padahal di HP Android sekarang aplikasi seperti Optimalizer tuh sudah menjadi aplikasi bawaan yang membuat kalian nggak perlu lagi untuk mendownloadnya. Mendownload aplikasi seperti ini sebenarnya malah dapat membuat kinerja Android melambat, boros baterai dan lebih parahnya lagi aplikasi yang katanya gratis ini ternyata menyimpan banyak sekali iklan yang membuatnya menjadi tidak nyaman digunakan.

Aplikasi Browser 


Kalian semua Mungkin pada tahu kalau browser bawaan dari Android memakan kuota yang sangat banyak dibandingkan dengan Browser lainnya seperti Google Chrome dan juga Opera Mini. Dengan memakai Google Chrome atau aplikasi browser lain-nya kita bakalan dapat membuka situs lebih cepat dan juga lebih hemat dengan menggunakan kuota. Tapi kalian juga harus tau, kalau aplikasi browser seperti Google Chrome tidak memiliki proteksi sedikitpun bahkan jika ada Virus, akan dengan mudah menyerang Android kalian.

Lie Detector 


Aplikasi Android ini katanya memiliki fungsi yang sangat unik yaitu mampu mendeteksi seseorang apakah dirinya sedang berbohong atau tidak. Tapi sebenernya, untuk membuat Lie Detector yang asli, alat tersebut harus memiliki pendeteksi jantung dimana, masih tidak bisa kita temukan di semua jenis Smartphone Android. Jadi, aplikasi satu ini masih bisa dibilang gak berguna dan hanya sekedar aplikasi Fake detector saja.

Program Antivirus Palsu 


Sebuah aplikasi Antivirus Android yang baik, seharusnya memiliki fungsi menjaga Smartphone Android supaya terhindar dari Malware dan Spyware yang berusaha masuk ke perangkat Android. Dan ternyata, tidak semua Antivirus Android gratisan itu tidak sepenuhnya melindungi smartphone kita. Pada beberapa kasus di mana para hacker membuat sebuah aplikasi antivirus untuk mencuri data pribadi kalian, dan wajib kalian tahu kalau antivirus di Android itu cuma memakan penyimpanan ruang dan membuat baterai Android cepat habis saja.

Aplikasi Defragmentasi


Aplikasi defrag hardisk ini sangat familiar di komputer dan laptop. Namun, semua aplikasi defrag di Android itu semua hampir bohong. Soalnya semua aplikasi Defrag yang ada di smartphone Android tidak mau pergi fungsi apapun yang membuat hanya menuh memenuhi memori perangkat Android kalian. Asal tau saja,  Fungsi Defrag itu hanya berfungsi untuk sistem hardisk C saja sedangkan  jaman sekarang sudah menggunakan sistem Main Flash.

Aplikasi Cuaca


Pada zamannya sebuah aplikasi cuaca merupakan aplikasi yang sangat populer di mana membuatnya banyak diburu oleh orang-orang untuk melihat ramalan cuaca harian. Namun, pada suatu ketika aplikasi ini ternyata pernah digunakan sebagai virus yang akan mengambil data kartu kredit penggunanya mengirimkannya ke si peretas tersebut. Selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan layar verifikasi palsu dimana menyuruh para penggunanya untuk memperbolehkan aplikasi itu mengambil informasi di perangkat Android tersebut. Jadi ada baiknya kalian menggunakan aplikasi cuaca yang ada atau bawaannya aslinya, karena udah pasti aman dan terhindar dari berbagai virus.

Aplikasi Media Player


Banyak dari kalian yang men-download aplikasi media player untuk sekedar mendengar lagu-lagu yang sebenarnya dapat kita dengarkan tanpa harus mendownload Aplikasi tersebut. Aplikasi media player pihak ketiga tersebut hanya memainkan musik yang memang telah kalian save, serta memakan banyak kuota kalian untuk memunculkan iklan-iklan didalam app media player tersebut. Jadi untuk menghindari kuota internet boros di Android, pakai aja aplikasi media player bawaan yang sudah pasti aman dan tidak memakan kuota internet kalian.

Aplikasi Nambah Memori


sekrangin ini banyak sekali aplikasi Android yang menawarkan para penggunanya bisa menambah memori HPnya. Ternyata aplikasi tersebut bisa di bilang Fake atau palsu, nyatanya sebuah memori HP baru ditambahkan penggunanya mengganti hardware HP tersebut dan yang lebih parahnya lagi aplikasi itu mengandung banyak iklan di mana sangat berpotensi untuk membawa sebuah virus

Aplikasi WI-FI


Ini mungkin Terdengar sangat menarik karena memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan Wi-fi secara gratis, sayangnya kalau kalian semua berpikir aplikasi ini bisa untuk mendapatkan password WiFi berarti kalian semua sudah tertipu, karena aplikasi wifi seperti itu hanya memiliki fungsi mendeteksi dan menganalisis Wifi, Jadi jangan berharap bisa dapat Wi-fi secara gratis dengan aplikasi ini.

Itulah beberapa Aplikasi Android paling berbahaya yang harus kalian hapus. Untuk melindungi data yang ada pada smartphone Android kalian, usahakan hanya memasang aplikasi yang benar-benar baik untuk kinerja Android itu sendiri.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter