Pesan Error Mi Flash Tool Dan Cara Mengatasinya

Post a Comment
miflash error cannot load

Cara mengatasi Aplikasi Mi flash tool error - Kumpulan beberapa pesan error yang sering kita temukan ketika melakukan Flashing terhadap perangkat Xiaomi menggunakan bantuan Aplikasi Mi flash tool dan cara mengatasinnya.

1. Mi flash tool error “ cannot read from port ”


 Pesan error seperti ini sering kali terjadi karena perangkat android dan komputer tidak terhubung dengan benar. Cek kembali kabel USB yang digunakan, periksa Driver apakan sudah sesuai dan terpasang dengan benar, Unnistal driver tersebut jika sudah terpasang kemudian instal kembali lalu reboot komputer.

2. Mi flash tool Error Unspecified error(0x80004005: error: cannot load dan Error Unspecified error (0x80004005:error:cannot load ” : No Error)


Pesan Error Unspecified error(0x80004005: error: cannot load dan Error Unspecified error (0x80004005:error:cannot load ” : No Error) terjadi karena kita meletakkan dan mengekstrak ROM hasil download tadi pada folder yang ada spasinya. Untuk memperbaiki pesan error ini usahakan meletakkan hasil ekstrak ROM tersebut di folder yang tidak memiliki Spasi atau langsung taruh saja di Drive C:/ atau E:/

3. Mi flash tool Error “ Receiving Hello Packet, Ping Target Failed ”


Jika kita melakukan flashing terhadap perangkat Xiaomi keluaran lama dan menggunakan Mi flash tool terbaru dan sebaliknnya, maka kemungkinan pesan error seperti "Receiving Hello Packet, Ping Target Failed" akan kita jumpai. Solusi untuk mengatasi pesan Error tersebut adalah ganti versi Mi flash tool yang sesuai atau cocok dengan perangkat Xiaomi yang ingin di Flash.

4.Mi flash tool Error “Length cannot less than zero”


Pada saat melakukan flashing dengan menggunakan Mi flash tool, kemungkinan kita akan menemukan pesan Error seperti “Length cannot less than zero” yang disebabkan oleh tidak lengkapnya paket Firmware yang di download, atau bisa saja terjadi karena paket Firmware yang di download corrupt atau rusak. Untuk mengatasi masalah ini, cek Firmware yang di download biasanya terdiri dari beberapa file dan bukan hanya satu file saja, ekstrak Firmware tersebut untuk mengetahui rusak (corrupt) atau tidaknya.

5. Mi flash tool Error “Missmatching image and device”


Pesan Error “Missmatching image and device” akan muncul pada aplikasi mi flash tool jika kamu salah memilih atau menggunakan Firmware yang tidak sesuai untuk perangkat Xiaomi kamu. Solusinya, cari Firmware yang cocok dengan devices yang kamu gunakan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter