Fix Semua Error Code Waktu Flashing Menggunakan SP Flash Tool

mengatasi kode error sp flash tool 8417

Mengatasi Error Code SP Flash Tool - Tak jarang ketika kita mencoba melakukan Flashing Android menggunakan bantuan aplikasi SP Flash Tool, Kegagalan serta error yang kita dapatkan entah itu dikarenakan Firmware yang tidak cocok, Devices yang tidak terhubung dengan benar ke komputer dan lain sebagainnya. Dibawah ini adalah beberapa error code yang sering ditemukan dan cara memperbaikinnya.

S_NOT_ENOUGH_STORAGE_SPACE (1011)


Pesan error S_NOT_ENOUGH_STORAGE_SPACE ini terjadi karena total ruang yang disediakan untuk Firmware tidak mencukupi, atau karena ukuran  Firmware lebih besar dari lokasi ruang penyimpanan untuk mengatasinya, ganti versi Sp flashtool atau ganti Firmware yang sesuai dengan ukuran yang ada.

SP FLASH TOOL ERROR (8038)


Error SP FLASH TOOL ERROR (8038) Disebabkan karena adanya perbedaan alamat pada scatter file yang berbeda dengan isi dari block PMT, Biasanya disebabkan oleh perbedaan isi dari file scatter atau ketika kalian mencoba untuk flashing suatu ROM yang memiliki partisi yang berbeda. Untuk mengatasinya, Coba gunakan Mode Firmware Upgrade (Bukan Mode Download), Buka File SP_FLASH_TOOL.log dan lihat pada string yang menunjukkan NOT MATCH, kemudian edit isi dari file scatter NB: proses edit tergantung di bagian mana yang terdapat Not match.

S_FT_DOWNLOAD_FAIL (4008)


Error S_FT_DOWNLOAD_FAIL (4008) disebabkan karena versi Sp flash Tool yang tidak cocok, Batere Devices yang kosong atau habis , Dan kabel USB yang bermasalah. Cara mengatasinya adalah Ganti versi Flash Tool, charge dulu baterai ponsel sampai penuh lalu ulangi proses flashing, cek kabel USB jika ada putus patah atau sudah terlalu lama, ganti yang baru.

SP FLASH TOOL ERROR (8045)


Error SP FLASH TOOL ERROR (8045) Masalah ini hampir sama kasusnya dengan error 8038 tetapi di tingkat yang lebih sulit karena tidak akan membantu hanya dengan merubah file scatter. Solusinya pergi ke Service Center dan mereka bisa memperbaiki dengan bantuan Program Hardware, dan hanya sedikit yang bisa mengatasi ini dengan cara menekan tombol Download dengan semua kotak di centang.

S_DL_GET_DRAM_SETTINGS_FAIL (5054) 


Error S_DL_GET_DRAM_SETTINGS_FAIL (5054) Hal ini bisa saja terjadi setelah kita melakukan Full Format dan kita tidak dapat menginstal Firmware baru, Solusinya untuk masalah ini yaitu Uninstall semua driver, reboot kemudian install kembali.

S_DL_PC_BL_INVALID_GFH_FILE_INFO (5066) 


Error S_DL_PC_BL_INVALID_GFH_FILE_INFO (5066) Permasalahan pada Flash Tool tidak dapat menemukan file yang diperlukan untuk melakukan proses flashing, File Scatter yang dipilih tidak berada dalam satu folder yang sama. Cara mengatasi pesan eeror ini yaitu dengan meletakkan file scatter menjadi satu pada folder yang dipersiapkan untuk bahan dan proses flashing.

S_UNSUPPORTED_VER_OF_DA (1022)


Error S_UNSUPPORTED_VER_OF_DA biasanya terjadi karena DA(Download Agent) pada Flashtool tidak mendukung. Atasi pessan error ini dengan mengganti SP Flashtool ke versi yang terbaru.

S_BROM_CMD_STARTCMD_FAIL (2005)


Penyebabnya error S_BROM_CMD_STARTCMD_FAIL (2005) ada pada preeloader, ReadBack, Format atau Memory Test. Untuk preeloader pastikan pada saat flashing Devices berada pada META mode sedangkan untuk ReadBack, Format atau Memory Test cobalah flash menggunakan BIN file.

S_DA_INVALID_RANGE (3036)


Masalah S_DA_INVALID_RANGE (3036) ini terletak pada Flash Tool sebelum flashing PMT, Sebelum Flashing PMT Unit, flashtool membandingkan alamat ponsel yang akan di flash dengan scatter file dan mendapatkan adanya perbedaan, block PMT secara dinamis dibuat oleh program SP flash tool dari file scatter. Atasi dengan menghapus atau menimpa PMT block dari scatter file , kalian harus menghapus PMT block dari perangkat smartphone terlebih dahulu, dengan cara mem-Format devices tersebut pada Flash tool dan klik Download maka Sp flash tool akan melakukan penulisan ulang, Flash data , PMT block dan data data lainnya.
Eram
Alone in this dark room !!!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter