Masalah Aplikasi Dan Game Yang Mendeteksi Akses Root di Android

Post a Comment
Root Detection Android - Masalah aplikasi atau game yang mendeteksi akses root di Android merupakan sebuah teknik yang memungkinkan pengembang untuk mengontrol aplikasi atau game android yang mereka buat, sehingga hanya dapat berjalan pada perangkat android non rooted saja dan ini diterapkan dengan alasan keamanan untuk aplikasi atau game android tersebut.

Teknik tersebut akan membuat pengguna aplikasi atau game android akan mendapatkan pesan peringatan seperti :
  • [7002] threat has been detected. App will be terminated
  • Unauthorized action detected
  • Root Detected
  • Your Devices my be Rooted
  • Security Alert(Code : 2)
  • Security Alert(Code : 5)
Jadi, fungsi Root Detection sendiri adalah untuk melindungi aplikasi atau game dari orang-orang yang ingin bermain curang atau orang-orang yang ingin merubah beberapa kode seperti Skors, Kecepatan, Nilai dan lain sebagainya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga (3rd party app) yang memiliki fitur tersebut dan seperti yang kita ketahui, 3rd party app kebanyakan hanya dapat berjalan pada perangkat android yang sudah memiliki akses root.

melewati yang mendeteksi root di android
Kita dapat tetap menjalankan aplikasi dan game android yang mendeteksi akses root dengan cara, menonaktifkan akes Root ini dengan memanfaatkan fitur yang terdapat pada aplikasi SuperSU, SuperUser, KingRoot atau aplikasi lainnya.

Metode ini adalah salah satu cara terbaik untuk melewati root detection namun tidak semua aplikasi dan game android berhasil dengan metode menyembunyikan akses root. 

Selain itu, kita juga dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk bypass root detection di android yang memiliki fitur untuk menyembunyikan, mengubah nama atau memodifikasi, sehingga perangkat android kita akan terdeteksi sebagai perangkat non rooted. Try this Apps to hide your root !

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter