Cara Mengetahui Iphone Asli Atau Palsu Dengan Cepat


Bagaimana mendeteksi iPhone yang kita gunakan itu Asli atau Palsu?

Kita dapat memeriksa apakah iPhone itu Asli atau palsu menggunakan 3 parameter yaitu memeriksa melalui Indikator Performa, Indikator Sistem dan melihatnya melalui Bentuk Fisik.

Indikator Performa

iPhone palsu banyak diproduksi karena banyaknya minat terhadap iPhone dengan harga yang murah. Jika kamu mempunyainya, dan pernah membelinya dengan harga yang rendah maka itu sepertinya adalah salah satu dari iPhone palsu dengan kinerja sistem yang buruk.
Dan tanda-tandanya adalah:
1. Multitasking yang buruk
iPhone palsu akan mengalami kesulitan ketika berurusan dengan multitasking. Contohnya, Jika kamu membuka aplikasi musik, dan memutar lagu yang kamu suka di latar belakang. Sambil mendengarkan musik tadi kamu membuka aplikasi lain seperti browser dan sekarang, perhatikan kinerja iPhone kamu, jika iPhone itu palsu, maka itu tidak dapat menjalankan dua atau lebih aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
2. Kualitas Kamera
Kamera iPhone memiliki kualitas terbaik dengan gambar besar dan pencahayaan yang sangat sempurna. Berbeda dengan iPhone palsu, ini memiliki pencahayaan yang buruk dan foto tampak blur. Meskipun tempat pengambilan gambar memiliki suasana dan pencahayaan terang, tetap saja foto yang dihasilkan oleh iPhone palsu sangat jelek. Jika kamu merekam video akan terlihat video yang dihasilkan memiliki gerak yang lambat.
3. Beralih antara layar aplikasi
Di layar utama coba Gulir ke kiri dan kanan. Jika iPhone itu palsu, kita tidak akan beralih antar layar dengan mudah atau jika bisa respon pada layar agak sedikit lambat.

Indikator Fisik

Selanjutnya adalah memeriksa iPhone asli atau palsu dengan cara melihat fisik iPhone tersebut secara langsung.
1. Dilihat Dari Bentuk sekrup:
iPhone asli datang dengan sekrup seperti bintang (*). Namun, iPhone palsu memiliki sekrup yang menyerupai salib (+). Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendeteksi apakah iPhone itu asli atau palsu.
2. Memeriksa layar iPhone
Layar iPhone sangat jernih dan tidak terdapat dead pixel. Layar iPhone juga memiliki retina display dengan density piksel yang sangat tinggi yang akan membuat layar menjadi sangat jelas sangat jauh berbeda jika bandingkan dengan iPhone palsu.
3. Logo Apple
Logo iPhone adalah salah satu fitur yang menonjol yang membuatnya berbeda dari perusahaan lainnya. jadi jika tidak ditemukannya logo Apple ini di iPhone maka sudah dapat dipastikan iPhone itu palsu. Namun, beberapa iPhone palsu juga memiliki logo tersebut jadi untuk mengidentifikasinya, kita cukup menggosok jari di atas logo tersebut, jika kita menemukan logo tersebut pudar, maka itu adalah iPhone palsu.
4. Memeriksa tombol fisik
Salah satu hal terpenting ketika kamu membeli iPhone dengan harga murah adalah memeriksa tombol fisik iPhone tersebut. Tombol Volume terletak di sisi kiri dari iPhone dengan tombol Sleep/Wake di atasnya, sedangkan tombol power di sisi lainnya. Jika kita menemukan perubahan dalam posisi tombol tersebut atau salah satu dari tombol tersebut hilang maka itu adalah iPhone palsu.
5. Melihat Layar Selamat Datang (Welcome Screen)
Jika bingung untuk menentukan iPhone asli atau palsu, coba hidupkan ulang iPhone. iPhone palsu akan mulai dengan kalimat "Welcome" sedangkan yang kita tau iPhone asli selalu di mulai dengan logo Apple. Kita juga dapat memeriksa icon App Store untuk memastikan bahwa itu akan benar-benar akan membawa kita ke toko iOS.
6. Kartu SIM yang digunakan
Seperti yang kita tahu, iPhone asli hanya dapat menggunakan hanya satu kartu SIM saja. Tetapi jika ada yang menawarkan iPhone dengan harga murah dan dapat menggunakan dua kartu SIM, maka dapat dipastikan iPhone itu benar-benar palsu. Dan juga, iPhone asli datang dengan label yang mengatakan "Dirancang oleh Apple California dan di rakit di Cina"

Indikator Sistem

Dan yang terakhir adalah memeriksa iPhone palsu dengan menggunakan indikator sistem, ada beberapa cara untuk memeriksa apakah iPhone tersebut asli atau palsu dengan cara ini.
1. Memeriksa Serial Number iPhone
Buka Panggilan telepon dan ketik kode "#06#" maka kita akan melihat Serial number dari iPhone tersebut, Kita juga dapat memeriksa Serial number iPhone melalui setelan.
- Cari pengaturan di layar iPhone kalian
-  kemudian pilih Umum
-  Sekarang sentuh pada tentang/About
-  Gulir agak ke bawah dan disitu kalian akan melihat Serial Number dari iPhone tersebut.
-  Dan sekarang pergi ke situs resmi Apple untuk memeriksa secara online Serial Number tersebut
-  Masukkan Serial Number kemudian cek validasi nomor tersebut, Jika kalian mendapatkan pesan "Invalid Serial Number / Serial Number not found"  maka iPhone tersebut bisa dibilang palsu.
2. SIRI asisten
Siri adalah asisten digital dari iPhone. Dan ini tidak akan bekerja pada iPhone palsu sehingga kita dapat mencoba untuk menjalankannya, jika tidak merespon atau tidak terjadi apa-apa maka, iPhone tersebut adalah palsu.
3. Terhubung ke iTunes
Hubungkan iPhone ke komputer kalian dan lakukan sinkronisasi iTunes. Jika kalian tidak dapat terhubung, dan iTunes tidak mengenali iPhone kalian, maka itu adalah iPhone palsu.

  Itulah beberapa tips untuk mengetahui iPhone asli atau palsu yang dapat kalian lakukan jika ingin mengetahui atau mengecek sendiri iPhone yang kalian gunakan.

Eram
Alone in this dark room !!!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter